Demam Bollywood

Sepertinya 4 tahun terakhir ini di televisi Indonesia lagi booming opera sabun ala-ala India. Terus terang aja awal-awalnya aku sendiri agak kurang tertarik sama model-model opera sabun seperti itu, tapi kok jadi kepo gara-gara status orang-orang di BBM, sama fb kok tiap hari nyebut-nyebut india melulu. Kalo gak salah sekitar thn 2013 semua orang demam Jodha Akbar, bahkan temenku ada yang rela tiap hari mantengin youtube gara-gara kepo kelanjutan ceritanya si jodha itu. Ada lagi temenku yang suaminya gak mau diajak kemana-mana sebelum Mahabarata selesai diputer di televisi. Tapi pada saat itu aku tetep gak tertarik liat, apalagi pas waktu itu indovision gak nayangin sinetron india gara-gara gak punya hak siar jadi tambah blas gak ngikuti.

Sampai pada akhirnya aku iseng-iseng liat salah satu sinetron India yang berjudul uttaran, ternyata kok menarik juga. Haha...pertama sih yang dilihat dari wajah pemainnya yang cantik-cantik dan ganteng, trus baju nya yang kayaknya mewah-mewah meskipun tidur tetep pake baju saree yang blink2 dengan perhiasan gede. Apalagi ini si emak tiap hari di rumah, jadi hobi nonton sinetron India ini makin terpupuk. Selain uttaran ada lagi Veera dan Anandhi. Pokoknya tiap hari liat sinetron India yang disiarin di antv itu, kalau gak liat satu hari aja aku langsung liat siaran ulangnya di youtube (padahal dulu aku sering ngejek temenku yang bela-belain liat youtube demi tau kelanjutan itu sinetron. Nah.., berikut ini daftar opera sabun India yang berhasil emak tonton sehari-hari :

1. Uttaran 

Gambar diambil dari sini
Uttaran ini banyak banget episode nya, dari India sana sekitar 1500 episode, tapi sekali tayang durasinya sekitar 22menit saja tiap harinya. Kalau di antv sehari bisa tayang 2-3 jam termasuk iklan-iklan nya. Ceritanya sih tentang cinta segitiga gitu, antara icha, veer dan tapasya. Tapi lama-lama makin mbulet ceritanya ganti kehidupan anak-anak icha dan tapasya, si icha sendiri dibikin meninggal. Semenjak icha meninggal itu aku jadi males liat sinetron ini. 

2. Veera (Ek Veer Ki Ardaas)
 Gambar diambil dari sini

Awalnya liat serial ini dari gara-gara gemes sama veera kecil yang lucu banget tingkahnya. Apalagi setelah tau kisahnya tentang kasih sayang adik kakak ranvi - veera yang tulus banget, dia merawat veera dari masih bayi sampai dewasa gara-gara ibunya ranvi selalu benci liat wajah veera karena veera itu anak dari istri ke 2 ayahnya ranvi. Kadang terharu juga liat tingkah ranvi sama veera ini. Tapi begitu veera dewasa terus nikah sama baldev jadi males liatnya, si veera sering jadi sasaran kemarahan baldev yang tempramen. Padahal awalnya romantis kisahnya. Lama gak liat veera ini ternyata sama antv udah di cut november apa oktober 2016 yang lalu. Dulu pas jaman romantis-romantisnya veera sama baldev tiap hari aku rajin banget liat sinopsisisnya. Ada yang bilang juga veera ini ada season 2 nya di antv dan akan segera ditayangkan di antv. 

3. Mohhabatein (Ye Hai Mohabbatein )
Gambar diambil dari sini
Pertama liat judulnya sempat mengira ini adalah film india thn 2000 an yang dibintangi shahrul kan, ternyata bukan. Aku ngikuti dari episode pertama nya, dan sampai sekarang masih tayang di antv. Di India sendiri serial ini katanya juga masih tayang. Kisahnya tentang Ruhi Balla yang ditinggalkan oleh ibu kandungnya sejak umur 6bulan, ibu kandungnya kecantol sama seorang bos yang notabene bos dari ayah ruhi. Akhirnya ruhi ini menemukan kasih sayang seorang ibu dari ishita yang kebetulan rumahnya tepat di depan flat nya. Kemudia ishita dan raman (ayah ruhi ) menikah untuk mendapatkan hak asuh ruhi yang mau direbut ibu kandungnya. Pokoknya penuh lika-liku nantinya kehidupan keluarga ruhi nantinya. Belum tau endingnya karena di India sendiri juga masih tayang

4. Anandhi (Balika Vadhu / Mann Vasanai )
Gambar diambil dari sini 
Dari semua serial di atas kayaknya yang paling banyak episode nya ya serial anandhi ini, di India sendiri serial ini serial ini tayang dari thn 2008 sampai 2016 dan menghasilkan lebih dari 2000 episode. Cerita nya tentang anandhi dan jagdis yang dijodohkan sejak umur 8 tahun, awalnya kisah cinta mereka baik-baik saja dan bahkan bisa dibilang romantis ketika mereka remaja. Tetapi sejak jagdis memutuskan untuk menjadi dokter dan kuliah di mumbay, dia menikah lagi dengan cewek lain yang bernama gauri. Keluarga jagdish marah dan memutuskan hubungan keluarga, selain itu keluarga jagdis juga menikahkan lagi anandhi dengan shivraj agar anandhi bisa kembali bahagia.
Menurutku sih ceritanya menarik dan gak membosankan, konflik yang diangkat serial ini gak hanya sebatas percintaan, tapi juga banyak banget pesan moralnya. Kisahnya juga seperti kehidupan pada umumnya, gak lebay kayak sinetron-sinetron lainnya kayak sinetron kita yang topiknya itu - itu aja dan  gak masuk akal. Haha....inggatanku langsung menuju ke sinetron negara kita yang ceritanya kalau gak ibu tiri yang jahat, mertua yang sadis atau orang kaya yang jatuh cinta sama rakyat jelata.
Sebagai seorang emak-emak yang gak punya asisten tentunya gak hanya capek tenaga, sering kali pikiran juga capek dan jenuh. Dengan melihat serial - serial tersebut buatku sangat terhibur, dari pada keluar rumah yang notabene bisa ngabis-ngabisin duit cara ini sangat ampuh buatku untuk refreshing sekaligus berhemat. Untuk seorang emak-emak tentunya girang banget denger kata hemat.



0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.