Smart Mom

Karena ini blog yang punya emak-emak tentunya gak jauh seputar lika-liku kehidupan si emak sendiri. Untuk bisa menikmati hidup sebagai emak-emak IRT yang notabene 24 jam di rumah aja tentunya kita harus pinter-pinter bagi waktu dan bagi duit , serta harus multi talenta biar bisa ngirit. Contohnya bisa masak, biar irit tiap hari gak harus jajan di luar trs. Bisa make up juga berguna kalo pas ada acara bisa dandan sendiri gak usah keluar duit. Tapi untuk bisa menjadi emak-emak yang multi talenta diperlukan waktu cukup lama untuk mempelajari semuanya.

Gambar diambil dari sini

Aku juga pengen banget bisa semuanya, dan selalu pengen belajar ketrampilan baru yang berhubungan dengan dunia emak-emak. Yang udah aku lakuin biar bisa segala macem itu antara lain :
  1.  Bersahabat dengan internet. Bagiku internet ini amat sangat penting buat seorang emak-emak seperti aku. Mau cari apa aja ada di internet, sampek rasanya aku bisa rela banget kalopun disuruh di rumah aja asalkan koneksi internet lancar. Mau cari resep masakan tinggal buka cookpad atau youtube, berasa surga dunia banget kayak punya guru privat. Bahkan belanja pospak pun aku sering belanja online. Rasanya kayak punya doraemon aja kalo ada internet. Liat harga barang-barang kebutuhan sehari-hari yang lagi diskon juga dari internet, pokoknya TOP banget deh
  2.  Rajin nenggokin medsos. Medsos buat seorang emak-emak juga gak kalah penting, bisa berhaha hihi sama temen-temen yang jauh gak terbatasi jarak. Bisa melepas stress akibat ngurus rumah seharian, tau kabar temen dan sanak saudara. Gabung di group dengan emak-emak yang senasib sepenanggungan. Group ASI, group menjahit, bahkan group emak-emak yang demen liat sinetron bollywood.
  3.  Nontonin Televisi. Kalo nonton televisi mungkin gak cuma emak-emak aja yang suka, tapi semua keluarga suka. Sering banget berebut acara TV dengan anak atau suami, tapi sejak pake usee tv gak ada acara rebutan lagi karena bisa liat siaran ulangnya. Dengan liat acara hiburan di TV tentunya bisa menguranggi tingkat stress kita, menambah pengetahuan dan ketrampilan juga. Haha....tapi kita harus pintar-pintar juga memilih acara TV yang bagus dan mendidik.  
Pokoknya sebagai seorang IRT kita juga harus smart dalam segala hal, karena kesuksesan rumah kita ditentukan oleh emak yang smart
 

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.