Review BNI Tabungan- Ku IB Hasanah

Akhir - akhir ini aku sering denger keluh kesah teman - teman sesama emak - emak yang mengeluh mahalnya biaya administrasi tabungan di bank. Aku sendiri dulu juga pernah mengalaminya, tapi gak berlangsung lama soalnya sejak aku gak jualan online lagi rekening bankku aku matikan semua dan bersisa hanya satu saja yaitu BNI tabungan -Ku ib hasanah ini. Dulu waktu jualan online aku punya rekening BCA, BRI, bank jatim, dan mandiri (pokoknya kecentilan banget). Sebenernya dulu aku punya banyak rekening hanya untuk memudahkan pembeli aja, kadang ada lo pembeli yang udah mau deal begitu tau rekeningnya gak sama trus gak jadi beli. Untuk menghindari hal - hal yang seperti itulah aku punya banyak rekening, kalo rekening mandiri sih sebenernya punya adikku tapi aku pinjam selama jualan itu (tapi kan tetep aja harus bayarin biaya administrasinya). 


Ketika banyak yang mengeluh masalah biaya administrasi tabungan bank Alhamdulillah aku gak terpengaruh karena BNI tabungan -Ku ib hasanah gak ada biaya administrasi bulanannya.



Aku udah hampir 3 tahun pake tabungan- Ku dari BNI syariah ini, sebenernya dari tahun 2011 aku punya rekening BNI 46 yang konvensional tapi karena biaya administrasi dan saldo mengendapnya mahal aku jadi pindah ke BNI  tabungan -Ku ib hasanah ini. Selama hampir 3 tahun menggunakan BNI tabungan -Ku ib hasanah ini aku puas banget, selain karena bebas biaya administrasi dan saldo mengendap cuma 20 ribu ATM nya hampir gak pernah trouble. 


Berikut ini akan aku kasih sedikit penjelasan tentang produk BNI tabungan -Ku ib hasanah ini


Tabungan -Ku



Produk TabunganKu diluncurkan di tahun 2010 sejalan dengan Program Nasional yang dicanangkan oleh Bank Indonesia dalam rangka membudayakan masyarakat untuk menabung. Salah satu keunggulan produk TabunganKu adalah tidak dikenakan biaya administrasi, sehingga dana nasabah tidak berkurang. Di samping itu, TabunganKu memiliki setoran awal yang rendah. Sebenarnya gak cuma BNI syariah aja yang punya produk tabungan -Ku, semua bank punya produk tabungan -Ku tapi tentunya dengan fasilitas dan syarat yang berbeda - beda juga





 BNI TabunganKu iB Hasanah ialah produk simpanan dana  dari Bank Indonesia yang dikelola sesuai dengan prinsip syariah dengan akad Wadiah dalam mata uang Rupiah untuk meningkatkan kesadaran menabung masyarakat.


FASILITAS 


  • Buku Tabungan
  • Hasanah Debit Silver
  • E -Banking (ATM, SMS banking, Internet Banking, Mobile Banking) 
  • Token
 
(+)


  • Hasanah Debit Silver sebagai kartu ATM pada jaringan ATM (ATM BNI, ATM Bersama, ATM Link, ATM Prima & Cirrus) dan kartu belanja (Debit Card) di merchant berlogo MasterCard di seluruh dunia.
  • Bebas biaya pengelolaan rekening bulanan.
  • Pembukaan rekening otomatis berinfaq Rp 500,-
  • Dapat dijadikan sebagai agunan pembiayaan
 
(-) 
 
  •  Untuk penarikan tunai dalam 1 hari maksimal 5 juta
  • Tidak ada bunga

PERSYARATAN

  • Kartu Identitas Asli (KTP/Paspor)
  • Setoran awal minimal 100 ribu 
 
 
Rekening ini cocok banget buat emak - emak kayak aku yang gak mau bayar biaya administrasi bulanan, jadi gak takut uang belanja kita kepotong biaya administrasi. Untuk belanja bulanan juga enak pake debit card nya, gak usah bawa uang tunai dan praktis. Belanja online di e commerce kayak lazada, tokopedia, dll juga super gampil kita tinggal pake e banking dan token (jika menggunakan e banking kita bisa beli token harganya 20rb). Pokoknya suka banget pake produk BNI tabungan -Ku ib hasanah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.