Brand Kosmetik Lokal Indonesia yang Wajib Dilirik Emak - Emak






Kosmetik adalah barang yang familiar buat seorang emak - emak, kosmetik juga merupakan salah satu pendukung dalam menunjang penampilan seorang emak. Penggunaan kosmetik ini bisa meningkatkan kepercayaan diri juga. Di pasaran banyak banget beredar kosmetik baik itu buatan dalam negeri maupun luar negeri, dan harga nya pun beranekaragam mulai dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Sebagai seorang emak tentunya sangat penting untuk memilih kosmetik yang cocok dengan kondisi kulit dan juga kondisi kantong agar penggunaannya bisa maksimal. Boleh aja kok kita memilih kosmetik mahal asal sesuai dengan kondisi kulit kita dan juga kantong kita, jangan sampai cocok di kulit tapi gak cocok di kantong yang mana bisa berakibat pada ruwetnya kondisi perekonomian keluarga.

Menurutku kosmetik sangat penting buat seorang emak, meskipun si emak cuma seorang IRT seperti akyu ini. Walaupun IRT tapi kita juga sering berhadapan dengan orang banyak kan ? sebagai contoh pergi arisan, pergi kondangan, pergi belanja, pergi ke acara wali murid di sekolah anak. Jangan sampai karena kesibukan kita mengurus anak dan rumah tangga membuat kita mengabaikan penampilan kita. Ntar yang ada kita malah dikira asisten rumah tangga, bukan ibu rumah tangga. Percayalah kalo make up yang tepat bisa membuat penampilan kita fresh dan lebih percaya diri, gak akan ketauan kalo kita di rumah kerjaannya lebih berat dari asisten rumah tangga sekalipun.  Berikut ini akan emak kasih tau brand - brand kosmetik lokal yang kualitasnya bagus dan tentunya harganya bersahabat untuk kantong kita.


1. Viva Cosmetic

 Gambar diambil dari sini


 Viva cosmetic ini diproduksi oleh PT. Vitapharm, dan PT. Vitapharm ini berdiri sejak tahun 1962 di Surabaya. Tentunya semua orang juga udah tau nih produk mudah banget dicari, di warung kelontong aja banyak yang jual. Pensil alis dari viva cosmetic ini bahkan banyak dipakai MUA (make up artis) lo, kalo gak salah harga pensilnya 29rb - 33rb. Pensil alisnya creamy banget, cocok untuk bikin alis yang bold alias tebel.  Milk cleanser sama face tonernya juga banyak yang cocok, harganya juga pasti bersahabat banget sama kantong emak - emak macem kite. Sayangnya kemasan dari produk - produk viva cosmetic ini termasuk biasa - biasa aja, gak yang elengan atau waw gitu. Mungkin untuk orang - orang yang melihat mengutamakan packaging dalam membeli suatu produk jarang melirik produk ini.


2. Wardah Cosmetic 

 Gambar diambil dari sini

Wardah cosmetik ini diproduksi oleh PT. Paragon Technology dan Innovation, produk - produk wardah juga terkenal aman untuk muslim karena disetiap kemasannya selalu ada logo halal nya. Harganya juga lumayan ramah dikantong lo guys, cocok untuk mahasiswa maupun emak - emak yang pengen tampil maksimal tapi gak nguras kantong. Emak sendiri udah pernah nyobain lipstik, eye shadow, lip balm, serum, BB cream dan facial foamnya. Lipstiknya cakep - cakep warnanya dan amat sangat mudah didapetin dimana aja, gak usah rempong kudu beli online meskipun tinggal di kota kecil. Lipstik matte nya harganya sekitar 40rb an bukan yang liquid matte lo ya, matte lipstik biasa maksudnya), eye shadow nya juga 40rb an, lip balm 19rb, serum c defence 70rb an, pokoknya harganya dibawah 100rb an. Ntar review tentang produk wardah emak bikinin postingan tersendiri.


3. Make Over

Gambar diambil dari sini


Produk makeover ini masih satu produksi sama wardah cosmetik, tapi brand ini dibikin untuk pengguna yang lebih profesional. Untuk harganya juga masih terjangkau tapi sedikit lebih mahal dari wardah dan pilihan make up nya memang lebih lengkap (yaiyalah..., wong untuk profesional make up). Emak udah nyobain foundation (Rp. 119.000), compact powder (Rp. 115.000) dan powder eyeshadow (Rp. 55.000). Semua produknya aku suka banget, gak ngecewain pokoknya. Produk lipstiknya sih emak belum pernah nyobain, kapan - kapan deh aku cobain kalo ada warna yang cocok dan diskonan . Pokoknya makeover ini lengkap banget produk make up nya mulai dari eyebrow powder, countur kit, primer, dll. Tapi untuk skincare nya masih lengkap produk wardah.


4. Emina 

Gambar diambil dari sini


Produk emina ini lagi - lagi masih satu produksi sama wardah dan makeover, tapi target pasar emina ini untuk remaja.Meskipun target pasarnya untuk remaja tapi emak - emak atau siapa pun tetep boleh coba lah ya. Karena untuk remaja packaging produk ini unyu - unyu banget dan harganya juga murce, pokoknya gak usah khawatir bikin kantong bolong. Emak sendiri udah nyobain lip cream matte sama blush on nya dan cukup puas sama kualitasnya. Lip creamnya seharga 38rb tapi udah kece badai baik warna maupun kualitasnya. Kalo blush on harganya 25rb, warna - warna pilihannnya cukup natural gak menor gitu (yaiyalah..... wong untuk remaja ya). 


5. La Tulipe

 Gambar diambil dari sini

Kosmetik La Tulipe ini diproduksi oleh PT. Rembaka sejak tahun 1980 ( udah lama banget ya ternyata ). Produk - produk La Tulipe sendiri cukup mudah didapet dimana aja, harganya juga masih terjangkau. Emak sendiri udah pernah nyobain lipstik matte terbarunya yang "stay matte" itu, harganya 38rb (murah banget kan? Rangkain skincare nya juga lengkap la tulipe ini, eyeshadow nya juga cantik - cantik warnanya. 


6. LT Pro

Gambar diambil dari sini


LT pro ini masih satu produksi dengan La Tulipe sama seperti wardah dan makeover, LT pro ini ditujukan untuk professional. Rangkaian produknya lengkap banget, bahkan rias penganten juga sering pake produk LT pro ini. Emak sendiri puas banger sama produk eyebrow creamnya, harganya 69rb tapi daya tahannya lumayan ciamik. Dipakai seharian eyebrow ini gak bakalan luntur karena waterprof. 

Sebenarnya masih banyak produk - produk lokal yang bagus kualitasnya, tapi brand - brand di atas ak udah pernah nyobain sendiri jadi lebih pede buat cerita. Lain kali pengen nyobain brand - brand lokal lainnya yang kualitasnya bagus juga, secara ak emak - emak yang biyasa aja dan jarang kemana - mana jadi sayang kalo mau coba produk luar yang high end dengan harga mihil. Haha....paling mentok ya cobain merk luar tapi yang drugstore kayak maybelline, revlon, loreal, dll. Next time pengen cobain eyeshadow inez sama sariayu yang tersohor cetar itu.










0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.